Jumat, 06 Mei 2016

Bangkai Kapal Selam Legendaris Uni Soviet Era Perang Dunia II Ditemukan



Estonia - Sebuah tim pemburu dan penyelamatan laut Rusia telah menemukan puing-puing dari kapal selam Soviet era Perang Dunia II yang tenggelam di perairan lepas pantai Estonia.
Kapal selam yang ditemukan adalah Shch-408 Schuka (Pike) yang ditenggelamkan oleh kapal perang Jerman pada Mei 1943 selama pertempuran The Underwater Varyag.
“Sampai saat ini kita semua tahu adalah dia tenggelam di wilayah ini, tapi sekarang kami berhasil menemukan lambung dan mengidentifikasinya sebagai kapal selam Soviet,” kata pemimpin tim Konstantin Bogdanov kepada RIA Novosti Rabu 4 Mei 2016.
Dia menambahkan kapal penuh dengan libang peluru yang ditembakkan kapal perang Nazi. “Kami sekarang memiliki bukti material dari rincian arsip dari pertempuran akhir sub, “kata Konstantin.
Kapal selam itu terletak di kedalaman 72 meter dari air Laut Baltik. Para penyelam Rusia dalam upaya pencarian mereka dibantu tim Tim Subzone Finlandia.
Berlayar pada tur pertamanya Shch-408 berhasil melewati ladang ranjau, tapi pada 21 Mei 1943, dia terlihat oleh pesawat Jerman, yang kemudian mengirim kapal-kapal angkatan laut dalam mengejar kapal selam Rusia.
Pada 22 Mei malam kapal selam, yang sudah kehabisan tenaga listrik dan air, terpaksa permukaan dan terlibat dalam duel artileri dengan kapal perang Jerman.
Dengan adanya bantuan dari pesawat tempur Soviet, Shchuka kemudian terendam lagi. Sayangnya, pesawat Soviet yang dikirim untuk menyelamatkan para awak kapal selam gagal untuk menerobos pertempuran.
Selama dua hari berikutnya dan malam kru berusaha keras untuk memperbaiki sub mereka yang rusak di bawah serangan konstan Jerman.
Pada 25 Mei pagi semua suara yang datang dari kapal selam tidak terdengar lagi. Shch-408 dan 40 awak semua telah mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar