Sabtu, 14 Mei 2016

Unimog U400 Untuk Marinir



Surabaya - Kendaraan Unimog buatan Mercedes-Benz, dari divisi Daimler AG sudah sangat melegenda di dunia. Kendaraan ini diproduksi Jerman tak lama setelah perang dunia kedua, yakni tahun 1951.



Desain pertamanya ditujukan untuk kegiatan agrikultur berat, seperti pemotongan pohon di hutan maupun kendaraan pengangkut hasil petani di medan off road. Kendaraan ini didesain all-wheel drive secara permanen, dengan ukuran roda yang sama, agar bisa dikendarai melaju dengan cepat di jalan raya, dibandingkan traktor yang lambat. Unimog ground clearance yang sangat tinggi dan frame yang fleksibel, bisa diganti / dibuat sesuai kebutuhan.

unimog 2

Untuk kemampuan off-road Unimog, kendaraan ini dapat kita temukan di hutan, gunung, padang pasir, sebagai kendaraan militer. Di Eropa Barat, kendaraan ini biasanya digunakan sebagai : snowploughs, operator peralatan kota, alat pertanian, kendaraan polisi hutan, peralatan konstruksi atau kendaraan jalan-rel dan personel militer.

unimog 3

Tak salah Marinir TNI AL menggunakan Unimog U400, untuk mendukung pergerakan pasukan yang bisa beroperasi ke medan apa saja, sesuai perintah. Marinir membeli Unimog U400 untuk memodernisasi armada Unimog mereka.
Foto : Pr1v4t33r – Defence.pk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar