Senin, 16 Mei 2016

Su-35 Semakin Mematikan Dengan ‘Sniper Pod’


Moskow - Kampanye serangan udara Rusia yang terbatas tapi sangat efisien di Suriah menunjukkan kemampuan udara Moskow telah pulih setelah sekian lama bobrok sejak tahun 1990-an, ” tulis Analis Pertahanan Dave Majumdar di National Interest.
Sebagai bagian terbaru, Rusia sedang mengembangkan sistem inovatif buatan sendiri yang secara signifikan akan meningkatkan kemampuan ketepatan menghancurkan sasaran darat dari pesawat tempur, ungkap Majumdar mengacu pada ‘targeting pod’.
“Dengan penambahan targeting pod, Angkatan Udara Rusia akan melebihi atau setidaknya tidak kalah dari pesawat tempur generasi keempat AS seperti F-15, F-16 atau F-18,” tambahnya.
Beberapa perusahaan Rusia saat ini sedang mengembangkan eknologi targeting pod, dengan hanya perusahaan Precision Instrumentation System (PSS) yang telah menghasilkan prototipe pertama, ungkap satu sumber militer yang dirahasiakan namanya kepada surat kabar Izvestiya pekan lalu. Polong tersebut diharapkan akan diuji akhir tahun ini.
Polong penargetan buatan Rusia dapat dibandingkan dengan ‘sniper sight’, pilot dapat memantau video langsung pada monitor yang terpasang di dalam kabin pesawat dan mensesuaikan bom presisi atau rudal dengan sasarannnya.
“Pod targeting memungkinkan pilot untuk mengunci target dengan rudal udara ke permukaan yang dilengkapi dengan television seeker atau sinar laser dan menggunakan bom dipandu laser untuk menghancurkan target,” jelas sumber tersebut.
Pod targeting PSS nantinya akan dipasangkan ke pesawat tempur Su-30SM (Flanker-H), Su-35 (Flanker-E) dan MiG-29 Fulcrum upgrade.
“Rusia tampaknya telah mempercepat pengembangan pod targeting baru setelah pengalaman tempurnya di Suriah menunjukkan bahwa kemampuan tersebut adalah wajib pada medan perang modern,” kata Majumdar.
Sumber : Sputnik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar