Jumat, 06 Mei 2016

Respons NATO, Rusia Bentuk 3 Divisi Militer Baru



Moskow - Rusia tidak tinggal diam menanggapi peningkatan kekuatan NATO di perbatasan mereka. Moskow akan membangun tiga divisi militer baru untuk mengcounter kekuatan tersebut. Perang Dingin benar-benar tidak bisa dihindari sudah terbangun kembali.
Menteri Pertahanan Jenderal Sergei Shoigu Rabu 4 Mei 2016 mengatakan Rusia akan menciptakan dua divisi militer baru di Distrik Militer Barat dan satu lagi di Distrik Militer Selatan untuk melawan NATO build-up di perbatasan Rusia.
Selama dua tahun terakhir, NATO telah melakukan sejumlah latihan militer besar-besaran di sepanjang sisi timur aliansi, yang berbatasan dengan Rusia.
“Kementerian Pertahanan mengambil berbagai langkah dengan tujuan melawan pertumbuhan pasukan NATO di dekat perbatasan Rusia. Pada akhir tahun, dua divisi baru akan dibentuk di Distrik Militer Barat, dan satu di Distrik Militer Selatan, “kata Shoigu pada pertemuan Kementerian Pertahanan sebagaimana dikutip Sputnik.
Sebelumnya juga dilaporkan Pentagon tengah berencana untuk menambah kekuatan mereka di Eropa untuk melawan Rusia. Setidaknya satu brigade lapis baja disiapkan untuk bergabung dengan dua brigade yang telah ada di Eropa Timur. Bukan itu saja, Amerika juga akan mengirimkan sejumlah perangkat paling canggih mereka dari sistem ruang angkasa, cyber war hingga pertahanan rudal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar