Sabtu, 14 Mei 2016

Produk Baru PT PINDAD Tidak Akan Diekspor


Bandung - SS2 V7 Subsonic. Inilah senjata terbaru yang diluncurkan oleh PT PINDAD pada tanggal 11-5-2016. Pengembangan dari senjata serbu SS2 dengan penambahan kemampuan Subsonic sehingga suara yang ditimbulkan sangat senyap. “Tidak sampai 70 db”, ungkap Silmy Karim, dirut PT PINDAD. Kemampuan subsonic didapatkan dengan menambahkan peredam dan peluru khusus yang mendukung.

Pembuatan SS2 V7 Subsonic oleh teknisi-teknisi PT PINDAD dikarenakan adanya kebutuhan Pasukan Khusus akan senjata yang senyap. Sebelum ini Pasukan Khusus TNI menggunakan senjata import seperti MP 7 buatan Heckler & Koch, Jerman. SS2 V7 Subsonic mempunyai jarak tembak akurat hingga 500 m, berat 3,2 kg, magazen berisi 30 peluru, kecepatan menembak 700 butir/menit. MP 7 jarak tembak akurat 200 m, berat 2,1 kg, magazen berisi 20-40 peluru, kecepatan tembakan 950/menit.

Menurut Silmy Karim, senjata ini tidak akan dieksport. Hal ini karena ada beberapa komponen yang sangat dijaga kerahasiannya.

Satu lagi bukti kemampuan anak negeri. Meskipun baru pertama kali memproduksi senjata subsonic, namun didasari pengalaman pembuatan SS2 yang terbukti bisa dieksport dan beberapakali mengantarkan pasukan TNI menjuarai lomba menembak internasional, menimbulkan optimisme.

Sumber : PT. Pindad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar