Senin, 18 April 2016

Jet Su-30 Rusia Kawal Bantuan PBB ke Kota Suriah yang Dikepung ISIS

MOSKOW - Pesawat jet tempur Su-30 Rusia berhasil mengawal pesawat kargo IL-76 pembawa bantuan PBB untuk warga Suriah di Deir Ezzor, kota di Suriah  yang dikepung ISIS.

Bantuan yang merupakan bagian dari Program Pangan PBB itu dikirim untuk membantu sekitar 200 ribu penduduk Deir Ezzor, yang sangat membutuhkan bahan makanan, obat-obatan, bahan bakar dan barang kebutuhan pokok lainnya.

”Pengiriman bantuan kemanusiaan PBB di bawah kawalan pesawat jet tempur Rusia berhasil, kata militer Rusia dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Russia Today, Senin (18/4/2016). Pesawat IL-76 telah menjatuhkan paketberisi makanan dan obat-obatan.

Bantuan pertama didrop dari udara pada hari Minggu. Pengiriman bantuan selanjutnya akan terus dilakukan dalam seminggu ini.

Pada tanggal 15 Januari 2016, Rusia menyatakan telah memulai operasi kemanusiaan sebagai respons untuk membantu mengakhiri penderitaan warga Suriah di wilayah yang pernah dikuasai ekstremis.

Penduduk secara bertahap kembali ke Kota Suriah dan kehidupan yang damai telah kembali,” kata Kepala Staf Umum Militer Rusia Letnan Jenderal Sergey Rudskoy kala itu kepada wartawan.

Pada hari Sabtu pekan lalu, tentara Suriah kembali meluncurkan serangan terhadap kelompok Islamic State (ISIS)di Bandara Deir Ezzor Menurut laporan media setempat, 48 jihadis tewas.
Sumber : http://international.sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar