Kamis, 14 April 2016

Panglima TNI ke Ranai Tinjau Lokasi Penempatan Pasukan TNI untuk Jaga Kedaulatan NKRI


Panglima TNI ke Ranai Tinjau Lokasi Penempatan Pasukan TNI untuk Jaga Kedaulatan NKRI
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 
TANJUNGPINANG - Panglima TNIJenderal Gatot Nurmantyo berkunjung ke Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu (13/4/2016).
Dalam kunjungannya, Gatot melihat langsung lokasi yang akan dijadikan area persawahan dan akan ditempatkannya ribuan prajurit TNIuntuk menjaga kedaulatan NKRI.
Gatot yang terbang dengan pesawat boeing TNI AU itu tiba di bandar udara (Bandara) Ranai, dan disambut Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Komandan Korem (Danrem 033/Wira Pratam Brigadir Jenderal (Brigjend) TNIMadsuni, Bupati Natuna Iliyas Sabli dan FKPD Kabupaten Natuna.
Setelah dikalungi bunga, Panglima TNI dan Wagub Kepri mengikuti prosesi adat yang dilakukan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Natuna yakni doa tolak bala.
Dalam rilis yang diterima Tribun Batam, disebutkan bahwa setelah prosesi adat dilakukan, rombongan beristirahat sejenak di ruang VIP Lanud Ranai dan menaiki dua helikopter milikTNI AD yang didatangkan dari Pontianak.
Rombongan bergerak menuju beberapa lokasi yang telah ditentukan, seperti Kelarik, Batubi, dan Tanjung Datuk.
Beberapa petinggi TNI turut mendampingi Panglima TNI. Mereka adalah Kasad, Pangkohanudnas, Asrenum Panglima, Aslog Panglima, Pangdam I Bukit Barisan, Asrena Kasad, Waasrena Kasal, Pangkoops AU I, Kadis Paskon Lanal Tanjungpinang.
Rombongan Panglima juga meninjau kawasan Selat Lampa, yang direncanakan dibangun sarana dan prasarana pendaratan kapal perang (KRI) dan militer TNI AL.

Sumber : http://batam.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar