Senin, 22 Agustus 2016

Latma Pacific Partnership, Kapuskes TNI Kunjungi USNS ‘Mercy’


Padang - Komandan Satuan Tugas Latihan Bersama (Dansatgas Latma) Pacific Partnership ke-4 tahun 2016 Kolonel Laut (K/W) Nora Lelyana dampingi Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Ben Yura Rimba lakukan kunjungan dan melihat langsung dari dekat pelaksanaan Latma Pacific Partnership di United States Naval Ship (USNS) ‘Mercy’ yang lego jangkar di perairan Bungus, Padang, Sumatera Barat.
Kunjungan Kapuskes TNI beserta rombongan hari itu diterima dan disambut langsung oleh Captain Navy Tom William yang bertugas sebagai Mission Commander dan Captain Navy Peter Roberts selaku Commanding Officer Medical Treatment Facility di Mess Deck USNS Mercy.
“Atas nama negara Indonesia khususnya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengucapkan terima kasih atas kunjungan keakraban Kapal USNS Mercy dibawah pimpinan Captain Navy Tom William ke Indonesia dalam program Pacific Partnership 2016. Kunjungan ini adalah simbol keakraban hubungan yang sangat erat antara Indonesia dan Amerika,” ucap Ben dihadapan seluruh peserta Symposium HA/DR Pacific Partnership 2016 First Responder, Sabtu (20/8/2016).
Ben menambahkan, banyak sekali program-program Layanan Kesehatan Operasi Bedah atau Medical Civic Action Program (MedCap) dan Engineering Civic Action Program (EnCap) dalam bidang konstruksi fasilitas kesehatan maupun pelatihan dan seminar dalam rangka penguatan kapabilitas penanganan penanggulangan bencana.
“Hubungan internasional sangat penting, sebab dengan persahabatan kita bisa saling mengenal sesama budaya bangsa, permasalahan yang besar bisa kita kecilkan dan permasalahan kecil bisa kita hilangkan, sehingga tidak ada permasalahan dan tentunya kita berteman semakin baik,” tutur Ben.
Di akhir sambutannya, Ben pun berharap kepada peserta dari Indonesia untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah peserta dan tuan rumah yang bermartabat dan tahu pergaulan internasional. “Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk bertukar pengalaman dan untuk mendapatkan hal-hal yang baik dari Latma Pacific Partnership 2016 ini,” tandas Ben.
Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto direncanakan akan membuka Latma Pacific Partnership ke-4 tahun 2016 di Mako Lantamal II Padang hari ini.  (Majalah Angkasa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar