Sabtu, 13 Agustus 2016

Rusia Rancang Kapal Selam Nuklir Generasi V Setelah 2020


Moskow - Dalam pemberitaan Sputnik, Senin (8/8/2016), Biro desain Rusia Malakhit telah menandatangani kontrak dengan Kementerian Pertahanan Rusia untuk merancang kapal selam bertenaga nuklir multiguna generasi V, demikian yang dilansir RBTH Indonesia.
Biro desain Rusia Malakhit yang berbasis di Sankt Peterburg menyebutkan bahwa pihaknya akan memulai konstruksi kapal selam bertenaga nuklir multiguna generasi V Rusia setelah 2020.
“Kami telah menandatangani kontrak dengan Kementerian Pertahanan Rusia untuk mengembangkan kapal selam nuklir generasi terbaru. Secara realistis dapat dikatakan pembangunan kapal tersebut akan dimulai setelah 2020,” jelas Direktur Jenderal Malakhit Vladimir Dorofeev dalam wawancara dengan radio Echo Moskvy.
Sebelumya, dikabarkan bahwa Rusia tengah kembangkan tujuh kapal selam nuklir kelas Yasen. Kapal selam tersebut direncanakan siap bergabung dengan militer Rusia pada 2023. Kapal dengan bobot 13.800 ton dan panjang sekitar 118 meter tersebut mampu melaju dengan kecepatan hingga 31 knot atau setara dengan 57,4 kilometer per jam. Kapal selam tersebut juga dapat menyelam hingga kedalaman lebih dari 518 meter. Kapal selam tersebut pun dilengkapi dengan ranjau laut, rudal antikapal Oniks dan Kalibr, serta senjata torpedo. (Majalah Angkasa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar