Minggu, 14 Agustus 2016

Lockheed Martin Kembali Digelontor Rp13 T untuk Produksi F-35


Amerika Serikat - Departemen Pertahanan AS telah memberikan dana sebesar US$1 miliar kepada Lockheed Martin untuk menjalankan produksi kesembilan pesawat tempur F-35.
“Dengan apa yang kita berikan, Lockheed akan dapat melanjutkan produksi LRIP kesembilan tanpa menanggung beban yang tidak semestinya,” kata juru bicara Kantor Program Bersama Pentagon Joe DellaVedova Jumat 12 Agustus 2016 sebagaimana dilaporkan Defense News.
Pembayaran dilakukan saat Pentagon dan Lockheed terus menegosiasikan harga akhir untuk produksi F-35 kesembilan dan kesepuluh, senilai sekitar US$14 miliar untuk lebih dari 140 pesawat.
Lockheed sebelumnya mengatakan mereka membutuhkan uang tunai untuk melanjutkan produksi karena telah membayar sekitar US$ 1 miliar kepada pemasok dengan menggunakan dana sendiri.
Seluruh F-35 proyek ini diharapkan menghabiskan biaya sampai US$ 1,5 triliun dalam 55 tahun ke depan, sehingga mencatatkan diri sebagai program pertahanan paling mahal yang pernah ada dalam sejarah. (Defense News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar