Selasa, 12 Juli 2016

Abrrakadabrra…Sistem ini Bisa Bikin Jet Tempur Rusia Menghilang


Moskow - Pesawat-pesawat tempur Rusia akan segera dilengkapi dengan sistem penanggulangan elektronik state-of-the-art Khibiny.
RIA Novosti mengutip Igor Nasenkov, Wakil Kepala Russian Company Radio-Electronic Technologies (KRET) mengatakan sistem Khibiny memberikan pesawat dengan perlindungan dari serangan rudal jet tempur musuh dan sistem pertahanan udara darat. Berkat sistem ECM ini, pesawat-pesawat tempur Rusia dapat menjadi tidak terlihat oleh musuh-musuh mereka.
Nasenkov menambahkan KRET telah menghasilkan “banyak sekali” sistem Khibiny untuk Angkatan Bersenjata Rusia pada tahun lalu.  Khibiny berbentuk pod kecil yang dipasang pada ujung sayap pesawat dan meningkatkan kemampuan kelangsungan hidup dari pesawat hingga 25-30 persen.
Setelah pesawat terbang menerima peringatan dari serangan rudal, sistem Khibiny mulai menutupinya dengan selubung elektronik yang mencegah rudal dipandu musuh mengarah ke pesawat dan mengalihkan ke arah beda.
Untuk Su-34 sistem ini memberikan pesawat dengan kemampuan perang elektronik dan memungkinkan untuk melaksanakan penanggulangan elektronik efektif terhadap sistem radar, sistem rudal anti-pesawat dan pesawat peringatan dini udara dan kontrol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar