Minggu, 17 Juli 2016

Bomber-Bomber akan Bertemu di Ceko


Ceko - Sejumlah bomber dari berbagai negara akan bertemu di Polandia. Mereka antara lain pembom strategis B-1 dan B-52 milik Amerika, bomber tempur Su-22 Polandia Su-2 dan Tornado milik Jerman.
Para pembunuh udara ini akan ambil bagian dalam latihan Ample Strike,  latihan angkatan udara internasional yang digelar di Republik Ceko pada bulan September.
B-1B
B-1B
Tomas Maruscak, juru bicara program latihan kepada CTK mengatakan sekitar 1.500 personel dari 16 negara-negara sekutu dan mitra akan ambil bagian dalam latihan. Selain itu puluhan unit senjata udara akan digunakan dalam latihan tersebut.
Ample Strike merupakan salah satu latihan militer paling penting di Republik Ceko. Latihan akan berlangsung antara 30 Agustus hingga 20 September.
Tujuannya adalah untuk menyelaraskan pengendali udara dengan awak pesawat dan para komandan pasukan darat.
Su-22
Su-22
“Tahun ini, kami bekerja dengan total hingga 1.500 tentara, 300 di antaranya berasal dari militer asing,” kata komandan latihan Zdenek Bauer Rabu 13 Juli 2016.
Pelatihan akan diadakan di daerah militer Boletice dan Libava di Bohemia selatan dan utara Moravia. Selama latihan dua minggu, 360 cadangan akan mengambil bagian dalam perlindungan daerah.
Tornado Jerman
Tornado Jerman
Setelah jeda beberapa tahun, latihan akan berlangsung dengan partisipasi angkatan udara Polandia yang menurunkan bomber tempur Su-22 dan pesawat Tornado Jerman yang akan memberikan dukungan untuk pasukan darat.
“Partisipasi angkatan bersenjata AS sangat penting. Hal ini menambah nilai yang cukup untuk seluruh latihan,” kata Bauer.
Selain mengirimkan bomber B-1 dan B-52, Amerika juga menerbangkan helikopter AH-64 Apache dan dua pesawat pengisian bahan bakar udara KC-135R dalam latihan tersebut.
Dukungan udara juga akan diisi oleh pesawat Gripen, L-39, L-159 dan PC-9 serta helikopter Mi-24/35 dan Mi-171.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar