Selasa, 12 Juli 2016

Robot-robot Tempur Ini Siap Dipamerkan Rusia Pada ARMY 2016


Moskow - Jelang Forum Teknik Militer Internasional ARMY 2016, Rusia siap pamerkan robot tempur terbarunya. Saat ini Rusia memang tengah berupaya untuk mengikutsertakan robot dalam angkatan bersenjatanya. Hal tersebut dilakukan, demi mengembangkan robot tempur yang mampu bekerja secara mandiri di medan perang.
Selama beberapa tahun terakhir Rusia juga telah memamerkan sejumlah sistem robot tempur. Robot tempur yang dipamerkan dipersenjatai dengan senapan mesin dan peluncur roket antitank. Beberapa robot tempur seperti Platforma-M dan Uran, saat ini tengah diuji secara aktif oleh tentara Rusia.
Selama Forum Teknik Militer Internasional ARMY 2016 mendatang, kabarnya Rusia akan menampilkan perkembangan teknologi robotnya yang terbaru, seperti yang diberitakan Sputnik, Sabtu (2/7/2016).
Pada tahun ini, rencananya Forum Teknik Militer Internasional ARMY 2016 akan digelar pada tanggal 6 hingga 8 September 2016 mendatang. Untuk lokasi, ARMY 2016 akan dilangsungkan di Pusat Pameran dan Kongres Patriot, taman patriotik militer Kementerian Pertahanan Rusia, Kubinka.
Pada ARMY 2016, nantinya seluruh pengunjung berkesempatan untuk merasakan pertunjukan yang terintegrasi dalam suatu program dinamis. Pertunjukan tersebut rencananya akan dilangsungkan di medan pelatihan Alabino milik Angkatan Bersenjata Rusia dan di lapangan udara Kubinka yang berlokasi tidak jauh dari Moskow.
Pada pertunjukan “dinamis” itu, akan dimamerkan robot militer yang dari awal hingga akhir wujudnya dirancang dan dibuat di Rusia. Robot tersebut akan unjuk gigi dalam operasi pembersihan ranjau, dan sekaligus menunjukkan kecepatan serta manuver dalam perang kontemporer.
Selain itu, dalam ARMY 2016 juga akan memamerkan robot-robot lainnya seperti menampilkan sistem robot Nerechta, robot pengangkut tanpa awak Avtorobot, dan pesawat udara tanpa awak Shershen.
Di sisi lain, para pengunjung di sektor “statis” akan berkesempatan untuk melihat prototipe sistem robot Kobra-1600. Robot Kobra-1600 merupakan bagian dari kompleks pembersihan ranjau yang diadaptasi untuk digunakan di area perkotaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar