Selasa, 12 Juli 2016

“Rajawali 00” Pindah dari Wisoko ke Fata Patria



Jakarta - Farewell Flight Komandan Skadron Udara 31, Wing I, Lanud Halim Perdanakusuma dilaksanakan selama tiga puluh menit di atas wilayah Jakarta pukul 10.00 WIB, Selasa 12 Juli 2016. Dalam penerbangan menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1327 tersebut, dilaksanakan alih komando dari pilot in command (pemimpin penerbangan) Letkol Pnb E. Wisoko Aribowo, S.E, M.Si kepada kopilot Letkol Pnb Fata Patria yang berganti tempat duduk ke sebelah kiri. Ini sebagai seremoni alih komando Komandan Skadron Udara 31 Angkut Berat dari pejabat lama kepada calon penggantinya.
Tradisi berikutnya, usai pesawat mendarat dengan mulus, Letkol Wisoko menyematkan badge “Rajawali 00” kepada Letkol Fata “Rajawali 135” di hadapan segenap kru Rajawali dalam upacara militer di apron Skadron Udara 31. “Rajawali 00” adalah callsign sekaligus badge yang digunakan oleh Komandan Skadron Udara 31 TNI AU.
Foto di depan pesawat C-130 Hercules A-1327. Sumber gambar: Pen Lanud Halim Perdanakusuma

Selain penyematan badge, diserahkan pula perangkat terbang lainnya kepada calon komandan yang baru. Farewell flight selain terbang perpisahan bagi pejabat lama yang akan beralih tugas ke Mabesau ini, sekaligus sebagai wujud penghormatan warga Skadron Udara 31 karena yang bersangkutan telah menyelesaikan tugasnya menerbangkan pesawat C-130 Hercules dan menjabat komandan skadron dengan baik.
Rangkaian acara berikutnya, dilaksanakanexit briefing dari pejabat lama kepada calon pejabat baru. Pejabat lama, alumni AAU 1997, menyerahkan memorandum tugas dan jabatan Komandan Skadron Udara 31 sekaligus ucapan terima kasih dan kata pamitan kepada segenap warga skadronnya.
Penyematan badge “Rajawali 00” dari Letkol Pnb Wisoko kepada LEtkol Pnb Fata Patria. Sumber gambar: Pen Lanud Halim PePerdanakusuma

Exit briefing juga menjadi sarana bagi warga skadron untuk berkenalan sekaligus memberikan dukungan terbaiknya kepada pucuk pimpinan baru di Skadron Udara 31.  Tradisi menjelang pergantian jabatan komandan skadron ini diakhiri dengan foto bersama segenap warga Skadron Udara 31. Letkol Pnb Fata Patria, alumni AAU 1998, selanjutnya akan dilantik menjadi Komandan Skadron Udara 31 yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar